Kapolresta Tangerang Amankan Kegiatan Kunker Menteri BUMN

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memimpin kegiatan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Menteri BUMN Erick Thohir ke SDN Cikuya III dan Wisata Tebing Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/9/2021).

Pada kegiatan itu, diterjunkan personel pengamanan sebanyak 28 personel dari Polresta Tangerang Polda Banten, 17 personel Polsek Cisoka, 10 personel Koramil Cisoka, 6 personel Kodim 0510 Tigaraksa.

Rangkaian kegiatan kunker Erick Thohir diawali dengan berkunjung ke SDN III Cikuya. Di titik ini, Erick Thohir memberikan bimbingan serta mendengarkan aspirasi dari perwakilan Kepala Sekolah Dasar di Kabupaten Tangerang.

“Perwakilan kepala sekolah menyampaikan bahwa telah dilaksanakan pembelajaran daring. Kemudian menyampaikan agar ada dukungan sarana dan prasarana,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, aspirasi dari perwakilan kepala sekolah itu direspons Erick Thohir dengan menyampaikan bahwa Pemerintah telah melakukan banyak sekali perubahan strategi.

Usai dialog, Erick Thohir kemudian memberikan bantuan seragam sekolah kepada peserta didik di SDN III Cikuya. Erick juga memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan kepada 10 Sekolah Dasar Kabupaten Tangerang secara simbolis.

Erick Thohir kemudian melanjutkan kegiatan ke Taman Bacaan Masyarakat di Kampung Bojong Ranji, Desa Cikuya, Kecamatan Solear. Erick Thohir berinteraksi dengan anak anak Taman Bacaan Masyarakat dengan membacakan 1 buah buku terkait kegunaan masker.

“Bapak Menteri BUMN juga memberikan bantuan untuk taman baca masyarakat,” terang Wahyu.

Selanjutnya, Erick Thohir menyambangi Wisata Tebing Koja. Di lokasi ini, Erick berdialog dengan pedagang di wisata Tebing Koja serta memberikan arahan terkait UMKM. Selanjutnya mendengarkan aspirasi dari masyarakat dan pedagang yang berjualan di Wisata Tebing Koja.

Wahyu berharap, kunjungan kerja Menteri BUMN dapat meningkatkan sarana dan prasarana untuk dukungan kegiatan masyarakat. Selain itu, Wahyu juga turut memberikan edukasi dan imbauan agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan membagikan masker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *