PT JAREPU dan PT SBC lawan UU langgar Regulasi…

Tangerang.Bbsnews.co.id – LSM Gerak indonesia sebagai lembaga sosial control telah melayangkan Surat konfirmasi kepada pt jaya refractori utama ( jarepu ) dan Pt Sinar Baru Castabel ( PT SBC ) sebagai produsen bata api dan semen bata api ( Castable ) dimana bahan baku sebagian di adalan limbah B3 dengan kode B417.
Dilansir bbsnews.co.id(25/04/2021) bahwa PT JAREPU dan PT SBC TIDAK memiliki ijin Pengolah atau pemanfaat limbah B3 sesuai amanat UU No 32 thn 2009 tentang pengelolaan perlindungan lingkungan hidup serta PP 101 thn 2014 tentang pengelolaan limbah B3.
” kami Berharap dan mendukung upaya pemerintah dalam penegakan hukum di bidang lingkungan.dimana para pengusaha WAJIB ikuti Regulasi.apalagi sangsi berat bagi para pelaku pelanggaran pidana pencemaran lingkungan Hidup.penjara minimal 1 tahun dan maximal 4 thn.serta denda mininal 1 milyar max 3 milyar.” Ungkap M.Ade Suhaedih pembina LSM gerak yng biasa di panggil DEDE
Bata api dan castable adalah bahan nonlogam yang memiliki sifat kimia dan fisika sehingga dapat diterapkan untuk struktur, atau sebagai komponen sistem, yang terpapar lingkungan di atas 1000 °F.”.
“Semua pelaku usaha sepatut nya mengikuti peraturan.” Ungkap ahmad taufik kadis LHK Kab Tangerang.
” jika terkait ijin pemanfaat limbah B3 itu di atur dalam permenLH No 18 thn 2009 tentang tata cara perijinan pengelolaan limbah B3 ” tambah nya.
Sudah sa’at nya regulasi benar benar menjadi perhatian para instansi terkait.jija regulasi di jalankan bukan hanya menambah pendapatan asli daerah( PAD ) tapi juga menjaga dan menjamin kenyaman pengusaha itu sendiri.
” para pengusaha pemilik pabrik terutama para konsultan yng di percaya pengusaha seharus nya jg memperhatikan standarisasi bangunan.contoh SLF sesuai PermenPUPR No 27/PRT/M/2018 tentang SAERTIFIKAT LAIK FUNGSI ( SLF )dimana di atur untuk gedung pabrik masuk kelas 2 yaitu Bangunan Non Rumah tinggal di bawah 8 lantai ” ungkap Dede.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *