Manfaat Membangun Kegiatan RPTRA EDELWEISS Berbasis Website

oleh Muhamad Safi’ih – Dengan  berbasis website proses pendaftaran kegiatan diharapkan dapat dilakukan dalam waktu yang singkat, dan sistem ini juga diharapkan mampu meminimalisir kesalahan pendataan yang dilakukan oleh anggota. Di era yang serba teknologi seperti ini rasanya ketinggalan jaman sekali apabila kita tidak mengikuti perkembangan teknologi pada era ini. Seperti RPTRA Edelweiss ini mengajarkan kita betapa pentingnya memberi edukasi mengenai perkembangan teknologi berbentu website untuk menunjang kinerja di dalam RPTRA Edelweiss tersebut sehingga lebih efesien dan tidak memerlukan waktu yang lama dalam pemrosesan administrasi.

Dibalik semua itu internet juga hal yang tidak bisa kita nomor dua kan, karena saling keterkaitan di dalam laju kegiatan  administrasi tersebut sehingga website dapat di kelola dengan baik. Memberikan edukasi di dalam perkembangan teknologi baik itu website ataupun internet sangatlah penting, salah satunya yaitu fungsi internet selain mempermudah kegiatan dari berbagai bentuk kita juga harus mengenal sisi bahayanya internet, bagaimana peran orang tua terhadap anaknya memberi edukasi tentang bahaya internet. Bukan hanya memberi atau memperkenalkan teknologi berbasis website atau perkembangan internet di era seperti ini, ketika anak – anak sudah merambah luas diperkenalkan dengan perkembangan teknologi maupun itu website atau internet ada juga batasan – batasanya. Sehingga penggunaan internet atau website dapat terpantau dan di awasi oleh para orang tua terhadap anaknya. Pengawasan tersebut berupaya melindungi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Masih banyak ruang-ruang publik lainya yang masih membutuhkan edukasi tentang perkembangan teknologi di era seperti ini.

Seperti yang ramai saat ini di berbagai negara telah terjadi musibah Global yang bisa melupuhkan beberapa persen perekonomi di negara-negara besar yang di namakan Virus COVID-19. Disini kegiatan online sangat dibutuhkan untuk meminimalisir penularan virus tersebut, Oleh sebab itu sangat penting memberi edukasi tersebut ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Edelweiss tentang perkenalan teknologi berbasis online. Siap tidak siap kita harus menjalani musibah tersebut dengan berbagai upaya sehingga kegiatan administrasi dan pembelajaran tetap beroperasi di masa pandemi ini. Inilah sebab dimana manfaat memperkenalkan sitem penunjang keputusan berbasis website tersebut ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Edelweiss, mereka sangat mebutuhkan penerapan-penerapan di bidang teknologi semoga bisa bersaing dengan jaman yang sekarang sudah semakin maju dan bisa di bilang sangat tertinggal apabila kurangnya edukasi atau perkenalan teknologi.

Apakah kita siap dengan perkembangan teknologi saat ini ?

Itu mungkin pertanyaan yang sangat tepat dan seharusnya kita jawab, terkadang banyak hal yang menjadi masalah dalam memperkenalkan teknologi ke berbagai bidang terutama ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Edelweiss .Terutama kurangnya penerapan teknologi informasi dan perkembangan teknis seperti perangkat-perangkat yang memadai untuk mendukung program tersebut sehingga bisa membantu permasalahan yang sedang dialami dalam bidang tersebut.

Masih mengenai pertanyaan diatas sedikit kutipan dari saya bahwa ‘ Tidak Ada Yang Tidak Mungkin Di dunia Ini Kecuali Makan Kepala Sendiri “ intinya tidak ada yang tidak bisa ketika kita masih bekerja keras untuk bisa , harus siap dengan dengan perkembangan pada era ini dan banyak memberi maafaat pada pada yang membutuhkan supaya kita semua siap menghadapi era ini yang semakin lama semakin canggih untuk perkembangan teknologi dan informasi. Kita tidak tahu bakal seperti apalagi teknologi ini terjadi, Karena pada intinya ketika kita masih berpijak di dunia ini kita mau tidak mau siap tidak siap kita harus siap . Terus belajar dan mencoba hal yang baru.

Ditulis oleh : Muhamad Safi’ih, Mahasiswa Prodi Teknik Informatika, Universitas PamulangDitulis oleh : Muhamad Safi’ih, Mahasiswa Prodi Teknik Informatika, Universitas Pamulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *