BMC Grup Bantu Pembangunan MCK di Desa Renged


BBSNEWS .CO.ID – SERANG – BMC Grup, yang membawahi sejumlah pabrik di kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, membantu pembangunan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) di desa Renged, kecamatan Binuang. Pemberian bantuan tersebut, sebagai salah satu upaya mendukung program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang gencar dilakukan pemerintah. Demikian dikatakan, M Ade Suhaedi, perwakilan BMC Grup, saat ditemui wartawan di salah satu pabrik BMC Grup, belum lama ini.


Kata Dede, demikian dia biasa disapa, kegiatan pembangunan MCK ini, juga merupakan bentuk kepatuhan BMC Grup atas peraturan pemerintah, terkait kepedulian sosial perusahaan, atau biasa disebut CSR (Corporate Social Responsibility). Menurutnya, CSR dimana sudah diatur UU no 40 thn 2007 tentang PT dan UU no 25 thn 2007 tentang Penanaman Modal.serta PP no 47 thn 2012 tentang CSR. “Kami selalu berusaha mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah terkait pembangunan atau operasional perusahaan. Ini yang selalu ditekankan oleh pak Samsul Arifin (Pimpinan BMC Grup-Red) kepada semua bawahannya dalam menjalankan perusahaan, ,” ucapnya.
Lelbih lanjut, Dede mengatakan, selain memberikan hibah tanah untuk MCK, pihaknya juga membantu pengembangan sarana ibadah setempat. Kata dia, bantuan-bantuan tersebut disambut dengan baik oleh masyarakat setempat.” Mudah-mudahan, kami bisa terus bersinergi dengan masyarakat setempat dan masyarakat Kabupaten Serang pada umumnya,” ujar Dede.
Sementara itu, Kutub, kepala Desa Renged, mengaku pihaknya sangat terbantu dengan material yang diberikan dari BMC Grup. Kata dia, meski masih terdapat sejumlah kendala, pembangunan masjid dapat terus dilakukan. “Mudah-mudahan bantuan ini memberi manfaat yang berkelanjutan,” ucapnya.

Bahwa kita rencana akan membangun beberapa PT lagi di lahan kawasan industri milik pak arifin.dan semoga dengan banyak berdirinya beberapa perusahaan lagi ini dapat membantu warga terutama dalam perekrutan tenaga kerja.hingga mengurangi angka pengangguran terutsma di kab.serang.” ungkap dede.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *