Terima Bantuan Presiden Jokowi, Pedagang Sate Tahu Kembangkan Usahanya

BBSNEWS – Berdasarkan informasi yang tertulis di laman resmi Presiden RI, www.presidenri.go.id pada hari Rabu, 15 Juli 2020 yang berjudul ‘Serahkan Bantuan Modal Kerja, Presiden Harap Pelaku Usaha Kecil Tetap Berjalan,’ tertulis kalau Presiden Joko Widodo kembali menyerahkan bantuan modal kerja darurat kepada sejumlah pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan hari itu yang dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor, merupakan penyerahan kedua yang sebelumnya dilaksanakan hari Senin, (13/7/2020) di Istana Negara Jakarta.

“Bapak/Ibu semua saya undang ke Istana untuk kita berikan bantuan modal kerja darurat ini. Ini tolong Bapak/Ibu sekalian dipakai untuk tambahan modal kerja agar kita semua nanti pada saat normal, usaha kita bisa terdongkrak dengan baik,” ucap Presiden Joko Widodo saat memberikan himbauan kepada para pedagang Rabu (15/7/2020) di Istana Kepresidenan Bogor.

Bantuan yang diberikan langsung Presiden Joko Widodo sebesar 2,4 juta untuk masing-masing penerima yang terdiri dari berbagai pelaku usaha kecil, rencana nya akan dibagikan ke 12 juta pedagang-pedagang kecil yang benar-benar terdampak di Indonesia.

Undangan untuk bertemu Presiden Joko Widodo membuat para pedagang sangat kaget dan senang, apa lagi ditambah dengan Bantuan Modal Kerja yang diberikan langsung. Salah satunya disampaikan oleh Ridwan Nurul Akbar, pedagang sate tahu dan sate ayam taichan, 33 tahun yang biasa berdagang di Jalan Pahlawan, Karang Asem Barat, Cieteureup, Kabupaten Bogor.

“Saya sangat senang diundang dan bertemu langsung dengan Pak Jokowi, tambah lagi saya dikasih bantuan modal. Dari dua juta empat ratus yang saya terima langsung saya jadikan tambahan modal untuk mengembangkan usaha, yang tadi nya saya hanya berjualan di pinggir jalan, saya akan membuat sate dalam bentuk kemasan yang bisa bertahan cukup lama dan bisa dihangatkan kembali saat ingin disajikan” ucap Ridwan saat ditemui Minggu malam (19/7/2020) di tempat dirinya berdagang.

“Bantuan modal sudah saya belikan mesin vakum, plastik pres, panggangan kecil, baner buat lapak dan rencannya dalam waktu dekat saya mau beli paper box, saya juga sedang membuat desain gambar untuk kemasan nya. Mudah-mudahan dengan bantuan ini usaha saya makin berkembang,” ucap nya.

Langkah Presiden Joko Widodo dianggap sangat tepat oleh berbagai pihak, salah satunya oleh organisasi Posko Relawan Rakyat Indonesia (Posraya Indonesia). Melihat situasi dan kondisi saat ini, dimasa pandemi, saat para pedagang kecil terdampak dan membutuhkan uluran tangan, Presiden Joko Widodo mengambil tindakan dengan memberikan Bantuan Modal Kerja.

“Sudah tepat langkah yang diambil Presiden Jokowi, saat pedagang kecil mengalami masa sulit bantuan modal kerja dikeluarkan. Presiden pun menyampaikan akan ada pembagian kepada dua belas juta pedagang kecil, semoga dengan bantuan yang diberikan para penerima dapat bangkit dan mengembangkan kembali usahanya,” ucap Jepri Ketua Umum Posraya Indonesia saat dimintai keterangan di Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor.

“Kita memang harus bergotong royong menghadapi situasi yang tidak biasa saat ini, dampak covid 19 dirasakan oleh pedagang-pedagang kecil, mari kita bahu membahu membantu mereka, yang punya keuangan lebih mari bantu modal mereka, yang ingin makan makanan siap saji, sayur mayur ataupun jajan-jajanan lain mari kita beli dari para pedagang kecil, itu semua untuk mendongkrak kembali usaha mereka. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan para pedagang kecil bisa meningkat kembali perekonomian nya,” ucap Jepri kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *