Dua Spesialis Pencuri Rumah Kosong Di Bekuk Polisi

Dua Spesialis Pencuri Rumah Kosong Di Bekuk Polisi

BBSNEWS.CO.ID, Tangerang — Dua pelaku spesialis Pencuri rumah kosong berinisial HN (39) dan RS (29) dibekuk Jajaran Polres Metro Tangerang Kota.Tertangkapnya kedua pencuri tersebut, berawal dari laporan pemilik rumah di komplek Sekneg Blok D1, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Untuk melancarkan aksinya, kedua pelaku mengunakan obeng dan pisau sangkur yang dijadikan alat untuk mencongkel jendela maupun pintu rumah yang menjadi sasarannya.

Kombes Pol Sugeng Hariyanto Kapolres Metro Tangerang Kota mengatakan, kejadian pembobolan rumah itu, terjadi pada Juni lalu. Pada saat pemilik rumah baru pulang kerja dan curiga melihat pintu rumahnya sudah dalam keadaan terbuka.

Setelah di cek kondisi dalam rumah sudah dalam keadaan berantakan dan sejumlah barang berharganya hilang dan pemilik langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Tangerang Kota.

“Dari laporan tersebut tim Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP untuk selanjutnya melakukan penangkapan,”ujar Sugeng Jumat 10/6.

Operandi yang dilakukan oleh kedua pelaku ini terang Sugeng, mencari rumah kosong dan mengetuk pintu rumah untuk memastikan rumah tersebut ada penghuninya atau tidak.

“Dilakukan pemantauan dulu, setelah hasil dari pengamatannya dirasa aman baru kedua pelaku ini melakukan aksinya,” terangnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *