Tutup Tanah Abang Blok A Pengelola Tunggu Putusan Pasar Jaya

BBSNWS.CO.ID, JAKARTA – Direktur pengelola Pasar Tanah Abang Blok A Indiarto Tanumihardja mengatakan menunggu keputusan Pasar Jaya untuk menutup blok A Pasar Tanah Abang ini diikuti hasil kasus positif Covid 19 setelah massa tes Tanah Abang.

“Kami masih menunggu keputusan sebagai manajer Perumda Pasar Jaya. Karena kita di sini hak manajer sektor swasta, sedangkan penutupan bangunan di bawah otoritas Perumda Pasar Jaya, “kata Indiarto saat ditemui di kantornya, Selasa.

Oleh karena itu, Pasar Tanah Abang hingga kini Blok A terus beroperasi secara normal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Intinya adalah membangun masalah berakhir buka- kami masih menunggu (Pasar Jaya). Tapi pada dasarnya kita jika tidak ada instruksi untuk menutup pasar kami tetap terbuka dengan pengetatan protokol kesehatan, “kata pria, yang juga direktur dari cakrawala PT Tirta Buana,

Berdasarkan pengamatan Antara, penerapan protokol kesehatan sebelum memasuki mal Blok A Tanah Abang pasar cukup ketat. Penjaga keamanan pasar serta militer dan polisi mengingatkan orang-orang berbaris untuk mencuci tangan mereka dengan segera.

Orang yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37 derajat Celcius juga dilarang masuk. Aneh-bahkan toko dibuat secara ketat oleh para pedagang, termasuk melalui masker wajah (face shield) dan masker.

Indiarto juga menegaskan dua orang ditemukan positif Covid-19 di Blok A Pasar Tanah Abang kini mendapatkan perawatan medis di rumah mereka.

“Seperti yang sudah menanyakan hal ini isolasi diri yang positif di pusat-pusat kesehatan di setiap wilayah tempat tinggal” kata Indiarto.

Sebelumnya pada Senin (29/6), Tanah Abang Kecamatan Pasaribu mengatakan Yassin menulis lima pasar di kawasan Tanah Abang itu. Lima pasar, Pasar Tanah Abang adalah Tanah Abang Blok A Pasar Blok B, Metro Pasar Tanah Abang modus Pasar Tanah Abang dan Pusat Tanah Abang. Surat tersebut berisi petunjuk untuk sementara menutup operasinya karena kasus positif ditemukan setelah mengakuisisi Covid massa kedua puluh-puluh tes Covid di lima pasar.

“Kami akan ditutup pada Rabu (1/7). Pokoknya, hari ini saya menulis, pada dasarnya besok mereka sosialisasi surat saya. Rabu harus ditutup selama tiga hari, “kata Kecamatan Yassin Pasaribu Tanah Abang. seperti dilansir republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *