New Normal, Personel TNI-Polri akan Awasi Protokol Kesehatan di 1.800 Objek Tempat

BBSNEWS.CO.ID, JAKARTA — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau persiapan penerapan new normal di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa pagi, (26/5/2020).

Hadi mengatakan bahwa peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung persiapan pendisiplinan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan, saat new normal nanti.

Sehingga, masyarakat nanti bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dari penyebaran Covid-19. 

 “Pendisiplinan protokol kesehatan ini akan dilaksanakan di 4 provinsi dan 25 kabupaten kota, objeknya adalah tempat-tempat lalu lintas masyarakat, mall-mall,  pasar-pasar rakyat, tempat pariwisata,” kata Hadi.

Menurut Jenderal Angkatan Udara itu total ada sekitar 1.800 objek yang akan dilaksanakan pendisiplinan dengan menerjunkan personel TNI dan Polri.

Empat wilayah yang akan diterapkan pendisiplinan tersebut yakni DKI Jakarta, Bekasi, Sumatera Barat, dan Gorontalo.

 “Pelaksanaan pendisiplinan dilaksanakan bertahap seperti saat ini di tempat lalu lintas masyarakat, stasiun kereta, kemudian siang nanti rencananya  presiden juga akan meninjau adalah tempat niaga khsusunya food hall di Bekasi dan tempat-tempat untuk mendukung kepentingan masyarakat seperti apotik, penjualan obat terus kita awasi,” tuturnya.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul New Normal, Personel TNI-Polri akan Awasi Protokol Kesehatan di 1.800 Objek Tempat, https://www.tribunnews.com/corona/2020/05/26/new-normal-personel-tni-polri-akan-awasi-protokol-kesehatan-di-1800-objek-tempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *