‎Sedih Tidak Bisa Mudik ke Medan, Wakil Ketua KPK Lili Siregar Lebaran di Rumah Saja

BBSNEWS – Wakil Ketua KPK, Lili Pantauli Siregar turut merasakan perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Jika biasanya Lili selalu mudik ke kampung halamannya di Medan, kini selama Lebaran dia hanya bisa berdiam diri di rumah bersama suami dan anak-anaknya.

“Selama 11 tahun di Jakarta baru ini tidak pulang ke Medan, sangat jauh berbeda dan terasa asing tidak ada keluarga dekat hanya keluarga inti suami saya,” tutur Lili saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (25/5/2020).

Jujur Lili merasa sangat sedih karena tidak bisa berkunjung ke kampung halaman tercinta di Sidempuan Siantar Sipirok.

Alhasil selama Lebaran dia hanya berdiam diri di rumah.

“Kami di rumah saja, walaupun sedih tapi harus diterima,” singkatnya.

Mengawali hari yang Fitri di Lebaran pertama kemarin, Lili bercerita dirinya bersama suami dan anak-anak salat Id di rumah.

Lanjut mereka makan bersama masakan khas Lebaran yang dimasak sendiri oleh Lili.

“Kami tarawih berjamaah di rumah, salat Id di rumah. Makan-makan di rumah, sudah siap terima tamu tapi dilarang, ya sudahlah,” tutur Lili.

Lili menambahkan meski disaat pandemi ini semua orang harus menjaga jarak, namun hal itu tidak berlaku bagi keponakan-keponakannya yang tetap mendapat jatah uang lebaran.

“Sehari bisa 3-4 kali saya video call dengan keluarga. Saya juga tetap memberikan uang lebaran ke ponakan, kalau itu tidak mengenal sosial distancing,”tambah Lili seraya tertawa.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul ‎Sedih Tidak Bisa Mudik ke Medan, Wakil Ketua KPK Lili Siregar Lebaran di Rumah Saja, https://www.tribunnews.com/corona/2020/05/25/sedih-tidak-bisa-mudik-ke-medan-wakil-ketua-kpk-lili-siregar-lebaran-di-rumah-saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *