Gawat! Mobil Baru Kini Dibanderol di Atas Rp 100 Juta

Jakarta, BBSNews.co.id – Di Indonesia setiap tahunnya memiliki peningkatan dalam penggunaan kendaraan, terutama pada penggunaan mobil. Wajar saja jika setiap tahunnya harga mobil meningkat.  

Pada akhir tahun 2019 Ayla adalah tipe terendah yang dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta, namun mulai tahun 2020 ini mobil dalam segmen Low Cost Green Car (LCGC) akan di banderol dengan harga di atas Rp 100 juta.   Seperti yang dilansir oleh detik.com tahun 2020 tidak ada lagi mobil baru yang dibanderol dengan harga di bawah Rp100 juta.

Pemerintah mengatur bahwa harga mobil dalam segmen (LCGC) akan dijual dengan angka Rp130-150 juta.  Mobil Daihatsu Ayla tipe D yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 100juta ini mampu memberikan fasilitas seperti Material Color Outer Door Handle, Body Color Bumper, Material Color Manual Outer Mirror, Steel Wheel berukuran 13 inchi dan interior lainnya. Tetapi kekurangan pada Daihatsu Ayla tipe ini adalah minimnya fitur dan tidak dilengkapi dengan airbag.   

Jika mobil Daihatsu Ayla dibandingkan dengan mobil Daihatsu Sigra hingga mobil LCGC lainnya, Daihatsu Ayla tipe D ini yang masih banyak diminati oleh kalangan masyarakat karena dianggap masih terjangkau. (Red)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *