Pemprov Banten Segera Resmikan Rumah Sakit Kota Serang

BBSNews, Serang- Pemerintah Kota Serang, Provinsi Banten segera memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sendiri yang rencananya akan diresmikan pada 3 Desember mendatang.

Wali Kota Serang Syafrudin meninjau langsung untuk memastikan kesiapan peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang yang akan dilaksanakan pada 3 Desember 2019.

“Secara keseluruhan sudah siap. Akan tetapi masih ada kekurangan yang harus kita penuhi, terutama ruang operasi yang kurang AC,” kata Syafrudin saat meninjau langsung kesiapan pereamian RSUD Kota Serang, di Serang, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut, Syafrudin juga meninjau beberapa fasilitas rumah sakit. Mulai dari ruang perawatan, IGD, ruang operasi dan ruang pelayanan pendukung lainnya.

Ia mengatakan, dari sisi layanan pasien rawat jalan sampai rawat inap sudah siap semua, termasuk tenaga medis.

“Harapannya, rumah sakit bisa dipergunakan masyarakat Kota Serang. Karena ini satu-satunya milik Kota Serang,” kata dia.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Kota Serang Teja Ratri mengatakan, pihaknya sudah siap untuk menerima rawat jalan ataupun rawat inap.

“Pelayanan yang sudah siap adalah pelayanan rawat jalan, rawat inap dan penunjang medis lainnya,” katanya.

Menurut Teja, pihaknya akan segera mungkin memenuhi kekurangan RS ini dengan secara bertahap.

“Tadi sudah dikatakan pertama adalalah mengenai ruang operasi, kemudian kelengkapan laboratorium dan operasi mata,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kesiapan dari tenaga medis sudah 100 persen dan sarana prasarana juga 100 persen, sudah siap dengan kapasitas 60 tempat tidur pasien.

“Dokter spesialisnya adalah 4 besar yang harus ada, terutama spesialis anak, penyakit dalam dan bedah, anestesi, mata, THT, dan syaraf,” (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *