Rangkul STIH Painan Banten, DPC Ikadin dan DPN Peradi Gelar Pendidikan Advokat ke-I

BBSNews, Serang- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) dan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan Banten menggelar pendidikan  advokat ke-I selama kurang lebih 1 bulan di Banten, dari 10 November hingga 07 Desember 2019 mendatang.

Menurut Wakil Sekretaria Jenderal (Wasekjen) DPN Peradi, Mohammad.M.M Herman Sitompul,SH,MH acara pendidikan advokat muda itu yang digelar bertepatan dengan hari pahlawan ini, diharapkan banyak bermunculan pahlawan penegak hukum di Indonesia khususnya di Banten.

“Pendidikan advokat ini kita gelar bekerjasama dengan STIH Painan Banten dari mulai tanggal 10 November hingga 7  Desember 2019 mendatang, dimulai  bertepatan dengan Hari Pahlawan baru saya buka tadi, diharapkan banyak melahirkan pahlawan penegakan hukum yang berani dan profesional di Banten khususnya, yang membela dan menegakan kebenaran dengan berjuang dalam wadah profesi Advokat baik Ikadin maupun Peradi,” ungkap Heman Sitompul yang juga Ketua DPC Peradi Pandeglang. usai membuka acara pendidikan advokat tersebut, kepada media Minggu (10/11).

Dikatakan Wasekjen IKADIN Pusat ini, bahwa peserta pendidikan khusus profesi Advokat (PKPA) diikuti 24 orang dari perguruan tinggi negeri dan swasta.

“Insya Allah acara akan ditutup tanggal 7 Desember 2019 oleh Bapak H.Sutrisno,SH,MH selaku Ketum DPP Ikadin,  dengan pemberian sertifikat Advokat kepada para peserta PKPA. Kita berharap bisa bermanfaat dan mendapatkan ilmu dari pendidikan itu.”kata Herman Sitompul yang juga Dosen PKPA Pusat  termasuk Presiden Banten Lawyers Club Indonesia ini. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *