Tadama Lahirkan Tunas Muda Berbakat Lewat Kejuaraan Bulutangkis

BBSNews, Tangerang- Yayasan Talenta Muda Utama (Tadama) yang merupakan wadah silaturahmi warga perumahan Green Palme Residences menggelar kejuaraan bulutangkis di GOR Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang selama dua hari yakni mulai tanggal 26-27 Oktober 2019.

Kasubbid Mutu Wasit dan Juri Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Dian Noor Solikhin yang membuka acara di Tangerang Sabtu mengapresiasi terselenggaranya acara Tadama Cup 1 yang digagas oleh jiwa-jiwa muda yang aktif dengan harapan acara seperti ini bisa terus dilaksanakan dikemudian hari.

“Kita juga berharap, dari event ini dapat melahirkan tunas-tunas muda berbakat yang kelak bisa menjadi atlet-atlet profesional di tingkat Nasional dan Internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Mujiyato selaku Kasi Olahraga Pelajar dan Prestasi, Disporabudpar Kabupaten Tangerang, menyampaikan bahwa tahun 2021 di Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan  PORKAB.

Pihaknya berharap, selain merupakan ajang silaturahmi antar PB di Kabupaten Tangerang melalui kejuaraan seperti Tadama Cup 1 ini, atlet-atlet berprestasi bisa lahir dan ikut serta dalam kejuaraan setingkat Kabupaten.

 “Semoga nantinya atlet berprestasi bisa ikut dalam kejuaraan yang digelar Pemkab,” paparnya.

Hery Soeharto sebagai Ketua Pelaksana juga menyampaikan bahwa melalui Yayasan TADAMA ini bukan hanya kejuaraan bulutangkis yang biasa diselenggarakan, namun lebih dari itu.

Yayasan TADAMA dapat mewadahi kegiatan-kegiatan lain yang positif dan bisa memberikan dampak nyata terhadap masyarakat khususnya di lingkunagan Perumahan Green Palme Residences.

Pembukaan Tadama Cup di awali dengan acara coaching clinic dengan pemateri yakni Rimbi, Coach BWF level 1 dan merupakan dosen di Unisma, Bekasi. 

Materi coaching yang disampaikan tentang pembinaan dan pelatihan olahraga anak usia dini, khususnya olahraga bulutangkis dan penggunaan dopping yang menjadi masalah krusial bagi para atlet. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *