Arief : PHBS bukan sekedar pewarnaan lingkungan, tapi untuk penghijauan

BBSNews, Tangerang- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengunjungi Kampung Jahe di Karawaci. (ANTARA/HO)Tangerang (ANTARA) – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan, Kampung PHBS  (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) bukan hanya soal menghias dan mewarnai lingkungan kampung, tetapi lebih pada bagaimana mengedepankan penghijauan dan kebersihan.

“PHBS bukan cuma soal pewarnaan, tapi penghijauan serta kebersihan harus diutamakan,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Minggu.

Wali Kota Arief memberikan apresiasi terhadap keberadaan Kampung Tematik yang menampilkan berbagai potensi wilayah.

Ia mencontohkan, suatu kampung tematik baru yang berlokasi di RW. 07 Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci yang bernama Kampung Jahe.

Sesuai dengan namanya, seluruh warga di Kampung Jahe secara sukarela menanam jahe yang merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Arief mengapresiasi kreativitas serta kekompakan warga yang mampu mengembangkan potensi yang telah dimiliki warga di kampung yang sudah dirintis sejak tahun 2017 itu

“Apalagi ini sudah ada UKM yang telah aktif mengolah jahe yang menjadi ciri khas kampung. Ditambah lagi jahe yang ditanam masyarakat bisa diakomodir oleh UKM,” katanya.

Wali Kota juga mendorong agar masyarakat di Kampung Jahe lebih semangat dalam memajukan pengembangan setiap potensi kampungnya.

“Tapi pemasarannya harus diperhatikan, kemasan dan kualitas juga penting,” ujarnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *