BPBD Kabupaten Lebak Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Kali Cisemeut

BBSNews, Lebak- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang Kali Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar yang terjadi Rabu (9/10) malam.

“Bantuan itu berupa kebutuhan bahan pokok dan lainnya,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi saat dihubungi di Lebak, Jumat.

Bantuan itu diberikan kepada 19 warga yang terdampak bencana banjir bandang yang sempat mengungsi sebelum akhirnya kembali ke rumah masing-masing.

Sejumlah warga korban banjir bandang mengaku bahwa mereka merasa lega menerima bantuan beras dan bahan pokok lainnya dari BPBD Lebak.

“Kami merasa terbantu dengan  adanya bantuan bahan pokok ini,” kata Asminah, warga Desa Cisimeut Kabupaten Lebak.

Bencana banjir bandang itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan permukiman warga setempat, namun air sempat menggenangi rumah warga.

Ia mengatakan,peristiwa banjir yang menerjang Kali Cisimuet, Rabu (9/10) malam terjadi setelah turun hujan sejak sore harinya dan membuat sebuah kendaraan bak terbuka yang tengah dicuci di bawah jembatan ikut terbawa hanyut. Beruntung, pemilik mobil dan dua temannya selamat setelah mendengar suara gemuruh arus deras air. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *