Lawan Persita, Perserang Takluk di Kandang

BBSNews, Serang- Perserang harus mengakui keunggulan Persita Tangerang saat bentrok di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, kemarin (26/9). Lantaran terbawa irama permainan, Perserang pun takluk 0-2 oleh tim tamu. Sejak menit awal babak pertama, dua tim yang menurunkan kekuatan penuh langsung bermain saling menyerang. Permainan disipilin dari kaki ke kaki yang diterapkan Pendekar Cisadane cukup membuat Perserang kewalahan.

Peluang perdana Persita datang dari sosok Ade Jantra yang melesatkan tendangan ke arah gawang Perserang di sekitar menit ketujuh. Sayang, tendangan itu masih melebar di atas mistar gawang Perserang. Beberapa peluang memang mampu diciptakan oleh Pendekar Cisadane di babak pertama. Sundulan Sirvi sekira menit kedelapan dan tendangan Kito di menit ke-14 nyaris membobol gawang Perserang.

Gol yang dinanti akhirnya baru tiba di menit ke 32 saat Sirvi melesatkan tendangan bertenaga penuh yang mengarah ke gawang Perserang. Skor 0-1 untuk keunggulan Persita.

Euforia gol perdana Persita tampaknya mampu menaikkan semangat Pendekar Cisadane. Enam menit berselang, Persita mampu menambah keunggulan lewat sundulan Chandra Waskito yang menerima umpan silang dari sisi kanan lapangan. Skor berubah 0-2.

Tertinggal 0-2, tak membuat nyali Perserang ciut. Punggawa Laskar Singandaru pun terus memburu peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, peluang yang dibuat belum berbuah gol. Sepakan striker Perserang Hari Habrian melambung melawati mistar gawang sekira menit ke-40. Hingga jeda turun minum, skor masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Persita mulai mengubah permainan menjadi lebih bertahan. Sementara Perserang bermain lebih ngotot dan lebih menguasai serangan. Bahkan tampak beberapa kali kiper Persita Yogi Triyana harus menghalau serangan Perserang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Upaya Perserang terus dilakukan, pun demikian dari tim Persita. Namun sayang, di babak kedua tak satu pun ada pemain yang menciptakan gol. Pertandingan usai dengan skor masih 0-2.

Pelatih Perserang Jaya Hartono mengakui penggawa Persita lebih berpengalaman dibandingkan anak asuhnya. Itu juga dibuktikan dengan kepercayaan diri tinggi yang diterapkan Pendekar Cisadane saat menghadapi anak asuhnya. “Mereka menunjukkan satu-dua sentuhan yang pas. Sementara kita mengikuti irama mereka, dan baru di babak kedua kita mulai bermain menyerang,” kata Jaya.

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro, mengucapkan syukur atas kemenangan yang diraih. Widodo memuji permainan anak asunya yang dinilai terus disiplin.

“Tentu kami sangat senang dan sangat gembira. Ada dua hal yang membuat kita gembira. Satu kemenangan Persita, perjuangan pemain. Dan kedua yang lebih penting lagi karena suporter. Suporter tidak ada warna ungu, tidak ada warna hitam. Mereka berbaur jadi satu. Itu yang sangat luar biasa,” kata Widodo. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *