Muaythai Banten Intensif Berlatih

BBSNews, Serang- Muaythai Indonesia (MI) Banten mengintensifkan program latihan mereka, menjelang pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olah raga Nasional (Pra-PON). Bahkan, atlet muaythai Banten berlatih dua kali dalam sehari untuk memaksimalkan kemampuan mereka.

Menurut Ketua Umum Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (Pengprov MI) Banten, Roni Alfanto, atlet binaannya sudah siap siaga berlatih untuk mempersiapkan menjalani babak kualifikasi Pekan Olah raga Nasional (Pra-PON).

Roni mengatakan, pihaknya sedang melakukan latihan secara intensif untuk mempersiapkan atlet-atletnya, agar meraih hasil yang memuaskan pada Pra-PON nanti.

“Ada beberapa agenda yang mungkin akan kami jalani, selain latihan secara rutin setiap pagi hari dan sore hari. Kami juga akan menjalani uji coba tanding bersama atlet luar Banten yang kebutulan insya Allah menyempatkan datang kemari untuk berlatih dan belajar bersama,” ucapnya.

Roni mengaku, pihaknya juga sedang menunggu konfirmasi kehadiran atlet muaythai Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dari Jambi.

“Kami sedang menunggu atlet dari Jambi, yang insya Allah akan try in bersama kami di sini, di sasana ring fighter Kota Serang,” katanya kepada Kabar Banten.

Roni mengungkapkan, pihaknya merasa senang dengan kepercayaan atlet muaythai luar daerah, untuk menjadikan Banten sebagai pusat latihannya.

“Meskipun kami sama-sama akan bertanding kembali di Pra-PON nanti, tapi kami menanggapinya dengan serius. Walaupun tidak khawatir sudah terbuka terkait kekuatan dan kelemahan kami dan mereka masing-masing,” ujarnya.

Roni berharap atlet Banten dapat memberikan manfaat kepada daerah lain, juga bisa meraih pengalaman lebih dan tidak tinggi hati.

“Mungkin memang daerah lain mengapa memilih Banten karena kami tiga kali berturut juara umum pada Kejurnas, tapi bukan berarti kami tidak mempunyai kelemahan. Maka jangan meninggi dahulu untuk atlet kami, karena bisa jadi di Pra-PON bisa berbeda. Maka dari itu dianggap perlu kembali bertanding diuji coba ini,” tuturnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *