Pendidikan Agama di Lingkungan Sekolah Penting?

BBSNews, Serang- Pendidikan agama merupakan salah satu yang terpenting dalam membentuk suatu perilaku anak. Baik pada generasi muda muslim, yang berdasarkan dengan aqidah Islam dan ketauhidannya kepada Allah SWT.

Memiliki akhlak yang baik, serta memperdalam ilmu agama dengan berbagai cara lain. Salah satunya SMA Negeri 2 Kota Serang yang melakukan kegiatan Islamic Competition, Rabu (18/9/2019).

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, karakter anak akan terbentuk baik apabila lingkungan dan pendidikan agamanya pun mendukung. Sebab, pendidikan agama juga masuk dalam pembentukan akhlak serta pribadi yang sempurna.

“Ini juga merupakan pendidikan khusus. Kemudian, dengan adanya kegiatan ini, tentu anak-anak dapat memperdalam ilmu agama yang lebih baik lagi. Tentu kami, Pemkot Serang pun mengapresiasi dengan adanya perlombaan ini,” katanya, usai membuka acara Islamic Competition di Aula SMA Negeri 2 Kota Serang.

Selain itu, Syafrudin juga merasa bangga dengan program infak di lingkungan sekolah. Ia menilai anjuran berinfak tersebut sangatlah positif. Bahkan, dalam agama pun dijelaskan, barang siapa berinfak dan beramal insya Allah tidak akan miskin dan akan dibalas berlipat ganda oleh Allah.

”Ini sungguh program yang patut dicontoh oleh sekolah-sekolah lainnya. Di sini (SMAN 2) mengajarkan anak-anaknya untuk berinfak, saya kira ini luar biasa. Kemudian, dari infak ini digunakan untuk memberangkatkan umrah siswanya sendiri, dan untuk masjid serta kegiatan keagamaan lainnya,” ucapnya.

Sementara, Pembina Rohis SMAN 2 Kota Serang Nasrullah mengatakan, kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahunnya. Namun, kali ini berbeda dari sebelumnya, karena mengundang sekolah lain, yakni SMP se-Kota Serang.

“Responnya sungguh luar biasa disambut baik. Kami juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Pemkot Serang dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Ada 17 SMP baik swasta maupun negeri yang ikut meramaikan kegiatan tersebut. “Kami mencoba untuk melombakan hafidz Quran tingkat SMP dan lomba cerdas cermat islami. Ini juga memperebutkan piala bergilir Wali Kota Serang,” tuturnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *