Paralayang Banten Harumkan Indonesia di Serbia

BBSNews- Atlet paralayang Banten kembali berhasil mengharumkan nama Banten, dengan prestasinya. Kali ini, tak tanggung-tanggung patriot olah raga Banten tersebut meraih medali emas dan perak pada Paragliding Acuracy Championship di Serbia.

Diketahui, raihan medali emas tersebut disumbangkan dari nomor beregu yang salah satunya diikuti oleh atlet Banten, Irvan Winarya. Sementara untuk medali perak disumbangkan dari nomor perseorangan melalui Irvan Winarya.

Sebenarnya Indonesia bisa saja meraih 2 medali emas, melalui Irvan Winarya di nomor perseorangan tersebut. Hanya saja, ada satu nomor pertandingan yang tidak dihitung panitia karena gangguan cuaca. Indonesia sebenarnya meraih 3 medali, yakni 1 emas 1 perak dan 1 perunggu.

Menanggapi hasil tersebut, Ketua Pengprov Paralayang Banten Asep Renggana mengaku puas dan bangga. Mengingat raihan tersebut didapat dari kejuaraan dunia yang diikuti oleh 28 negara di dunia, sehingga event tersebut bergengsi dan kompetitif.

“Dua kebanggaan yang kami dapatkan, yakni mewakili Indonesia dan meraih medali dari kejuaraan dunia. Ini tentu sangat membanggakan Indonesia terlebih Banten, karena atlet Banten berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Eropa,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Areng ini menambahkan, Banten sebenarnya memiliki dua wakil di tim Indonesia tersebut, yakni Irvan Winarya dan Ari Sapriansyah. Hanya saya, Ari pada event tersebut berlaku sebagai atlet cadangan.

“Mereka langsung terbang ke Indonesia, dan mereka pun akan langsung bersiap berlaga di Pra-PON. Itu lah yang menjadi masalah bagi kami, karena atlet unggulan kami tersebut tidak memiliki waktu untuk beristirahat menghadapi Pra-PON. Ya kami saat ini berdoa saja, semoga atlet unggulan Banten tersebut diberi kesehatan dan mampu memberi yang terbaik untuk Banten di Pra-PON,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Banten Rumiah Kartoredjo mengapresiasi prestasi yang ditorehkan atlet paralayang Banten di kejuaraan dunia itu. Terlebih mereka berlaga di ajang tersebut dengan membawa nama Indonesia.

“Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Karena, atlet Banten selain mewakili Indonesia, mereka pun berhasil menyumbangkan medali untuk negara ini. Patriot olah raga Banten berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Eropa, itu sangat membanggakan bagi Banten,” tuturnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *