Zona Teknologi Jadi Favorit Pengunjung Taobao Maker Festival

BBSNews- Zona teknologi di Taobao Maker Festival paling banyak menarik perhatian pengunjung. Hal ini terbukti saat merdeka.com berkesempatan meliput ke kompleks pabrik boiler yang disulap jadi lokasi pameran. Selain itu juga berdasarkan pengakuan dari Chief Marketing Officer Alibaba Group Chris Tung.

“Area teknologi selalu mendapatkan antusiasme terbesar. Passion untuk teknologi sangat besar, tidak hanya di China tapi juga di negara-negara lain,” ujar Chris kepada wartawan di Hangzhou, China, Rabu (11/9).

Di zona teknologi, inovasi yang menarik perhatian adalah Robosea atau juga disebut Underwater DJI. Di stand tersebut dipamerkan Roboshark yang memiliki kemampuan berenang dan membantu navigasi di dalam air.

Kemudian C-Exoskeleton Technology yang menampilkan alat bantu untuk memudahkan orang mengangkat atau memindahkan benda berat.

Kemudian LuxCreo, teknologi printing 3D yang super cepat untuk memproduksi sepatu pengunjung, bahkan bisa hanya membutuhkan jejak di treadmill.

Selain itu, Zona Kultur China juga ramai dikunjungi. Di sini pengunjung akan terpesona dengan lego miniatur bangunan khas China yang terbuat dari kayu. Selain itu juga dipamerkan pakaian kerajaan yang terbuat dari sutera, dan masih banyak lagi yang lain.

“China Cool (sebutan untuk tren modernisasi kultur budaya China), juga populer. Ada kebangkitan di generasi muda untuk merasa bangga terhadap pakaian tradisional China,” terang Chris.

Chris merinci tiga syarat bagi merchant yang ingin bergabung di Taobao Maker Festival. Tiga kriteria utama yang harus dipenuhi adalah kekuatan desain, kualitas produk (dari feedback pembeli), dan terakhir adalah skala bisnis seperti nilai penjualan.

“Di tahap awal, tim manajemen Taobao akan melakukan penyeleksian. Setelah skornya lolos, tim Marketing kami akan datang ke maker tersebut untuk mendiskusikan konsep mereka dalam festival. Kalau mereka tidak serius, kami tidak akan memilih mereka. Setiap booth harus memiliki konsep yang unik, tampilan, dan produk yang kreatif,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *