12 Ibu Negara Paling Modis Sedunia

BBSNews- Tahun 60-an adalah eranya Jacqueline Kennedy sebagai ikon fashion. Istri dari John F. Kennedy ini disebut sebagai ibu negara paling banyak disorot. Selain kekuasaan sang suami yang begitu besar, kecantikan dan selera berbusananya yang apik juga menjadi alasan utama.

Begitu besarnya pengaruh Jackie di dunia fashion, aksesoris andalannya sempat populer lagi di tahun 90-an. Itulah tas dan kacamata hitam Jackie O, nama yang diberikan paparazzi kepada Jackie ketika menjadi istri Aristotle Onassis.

Masa Jackie Kennedy berlalu, dunia lantas mengenal para ibu negara yang juga tak kalah bergaya. Sebut saja Michelle Obama atau Ratu Letizia dari Spanyol.

Berikut ini akan kami tampilkan deretan ibu negara paling modis di dunia.

Michelle Obama

Michelle Obama. REX/Shutterstock

Mantan ibu negara Amerika Serikat ini dicintai publik tak hanya karena aktivitas sosialnya. Obama juga dikenal karena selera modenya yang unik. Tak seperti first ladies sebelumnya, istri Barrack Obama ini gemar menunjukkan lengan berototnya dengan gaun-gaun tanpa lengan berpotongan unik.

Obama gemar memadukan baju dan aksesoris bermerek dan murah meriah. Dia juga dipuji karena dukungannya kepada para desainer yang belum punya nama. Beberapa nama perancang yang jadi dikenal publik gara-gara Obama antara lain Jason Wu, Prabal Gurung, Tracy Reese, Brandon Maxwell, dan Sophie Theallet.

Ratu Rania Al-Abdullah dari Yordania

Ratu Rania. REX/Shutterstock

Permaisuri Kerajaan Yordania ini adalah mantan pegawai Apple yang kini mendedikasikan waktunya untuk mengangkat isu-isu kesetaraan hak bagi perempuan. Ratu berparas jelita ini tak hanya dicintai karena kecerdasannya. Para kritikus mode kerap menyoroti ciri khas penampilannya, yaitu setelan gaun rapi nan anggun dan rambut indahnya yang senantiasa digerai.3 dari 12 halaman

Sheikha Mozah

Sheikha Mozah. REX/Shutterstock

Sheikha Mozah bint Nasser, DBE adalah permaisuri Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, mantan Emir Qatar. Sudah sejak lama wanita satu ini masuk ke daftar para ibu negara berpenampilan terbaik. Ciri khasnya adalah gaun-gaun panjang dan tertutup yang dipadu turban serba modis.

Angelica Rivera

Angelica Rivera. REX/Shutterstock

Setelah menjadi bintang telenovela selama bertahun-tahun, tak heran jika Angelica Rivera selalu tampil glamor bak selebriti saat mendampingi Enrique Pena Nieto. Tadinya Rivera kerap memakai baju-baju seksi, namun gaya berbusananya jadi lebih sederhana ketika menempati istana negara Los Pinos bersama sang suami. Walaupun begitu, midi dress yang jadi andalannya tetap mencetak tubuh dengan warna-warna mencolok.

Ratu Letizia dari Spanyol

Ratu Letizia dari Spanyol. REX/Shutterstock

Letizia Ortiz Rocasolano, mantan jurnalis dan pembaca berita yang lantas dipersunting Raja Felipe VI dari Spanyol. Telegraph menyebutnya sebagai bangsawan paling modis di seluruh dunia. Sang ratu menggemari gaun-gaun berpotongan sederhana namun mewah dalam nuansa warna pastel. Aksesoris, rambut, dan riasannya pun selalu sempurna di segala suasana.

Juliana Awada

Juliana Awada. REX/Shutterstock

Juliana Awada dan pantsuits aneka warna yang jadi gaya favoritnya selalu menjadi sorotan para kritikus mode. Namun gaun-gaun pastel yang biasa dia kenakan pun kerap menuai pujian. Tampaknya wanita jangkung yang dikenal sebagai pebisnis andal ini memang tak pernah salah kostum.

Brigitte Macron

Brigitte Macron. REX/Shutterstock

Brigitte Marie-Claude Trogneux-Macron, istri presiden Prancis, Emmanuel Macron memang sudah tak muda lagi. Namun sang first lady menyadari kalau dirinya memiliki sepasang kaki yang jenjang. Karena itulah Louis Vuitton dan Balmain kerap mendandaninya dengan gaun-gaun modis di atas lutut dan high heels yang senada. Kadang sang ibu negara juga membalut kaki indahnya dengan celana kulit.

Melania Trump

Melania Trump. REX/Shutterstock

Sebagai mantan model, tentu tak mengherankan jika Melania Trump memiliki selera mode yang bagus. Perempuan bernama asli Melanija Knavs ini meninggalkan gaun-gaun berbelahan dada rendah yang sempat menjadi ciri khasnya dengan gaun-gaun sederhana, namun modis dari Dolce & Gabbana, Herve Pierre, dan Max Mara. Beberapa di antaranya jadi sorotan publik dan menuai kritik pedas.

Samantha Cameron

Samantha Cameron. REX/Shutterstock

Istri mantan perdana menteri Inggris, David Cameron selalu tampak segar dengan gaun-gaun tanpa lengan dari Erdem atau Roksanda Ilincic dan rambut berponi. Saat tidak menghadiri acara-acara kenegaraan, perempuan yang diberi nama panggilan Sam Cam oleh pers Inggris itu bahkan terlihat lebih muda lagi dengan paduan blazer dan celana pensil favoritnya.

Carla Bruni

Carla Bruni. REX/Shutterstock

Carla Bruni adalah mantan model papan atas. Jadi kesukaannya terhadap penampilan glamor terbawa saat mendampingi Nicolas Sarkozy sebagai ibu negara Prancis. Dior, Valentino, dan Versace adalah beberapa rumah mode yang karya-karyanya kerap dipakai Bruni di acara kenegaraan.

Asma al-Assad

Asma al-Assad. REX/Shutterstock

Wanita cantik ini adalah ibu negara Suriah. Selera berbusananya yang modern dan apik bisa disejajarkan dengan Michelle Obama. Dia bahkan sempat tampil di majalah Vogue karena dianggap sebagai ikon fashion dan inspirasi wanita.

Mehriban Aliyeva

Mehriban Aliyeva. REX/Shutterstock

Usia 55 tahun tak membuat Mehriban Aliyeva terlihat menua. Ibu negara Azerbaijan ini selalu tampil modis dengan bodycon dress yang mewah dan berkelas. Riasannya pun selalu on point, menekankan citranya sebagai sosialita. Siapa sangka kalau di balik wajah cantiknya tersimpan kecerdasan dan pengaruh politik yang besar, bahkan tanpa didampingi sang suami?

Itulah deretan ibu negara dengan penampilan paling modis di seluruh dunia. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *