SMKN 2 Kota Serang Bersih Dari Pungli Menuju Siswa Berperestasi

Serang,bbsnews– Disinggung terkait PPDB tahun ini, Lilik Hidayatulloh selaku Kepala SMKN 2 Kota Serang menyatakan jika pihak dari Sekolah tersebut tidak pernah ada pungutan dari orang tua siswa. Hal itu diungkapkan di ruang Kantornya, jln. Fatah Hasan, no:89, Kota Serang. (13/7/19).

“Saya tegaskan bahwa di SMKN 2 Kota Serang ini tidak pernah terlibat pungli, jika itu memang ada buktinya silahkan laporkan saja ke penegak hukum yang berwajib.” Papar kepsek.

Justru di SMKN 2 ini masih katanya, dia selalu mengawasi dengan ketat agar jangan sampai ada celah pungutan-pungutan sedikitpun, dan perioritas yang diutamakan menciptakan siswa yang berperestasi hingga bisa menjadi SDM yang handal menuju masa depan yang lebih baik.

Dia pun melanjutkan bahwa di SMKN 2 Kota Serang sejak diberlakukannya kebijakan dari Pemprov Banten tentang penerimaan didik baru pada SMA dan SMK di gratiskan dan tidak boleh memungut serupiah pun dengan tidak ada alasan apapun, selama ini dari awal proses dan sampai akhir PPDB di SMKN 2 Kota Serang tidak pernah ada keterlibatan menerima atau meminta pungutan ke orang tua murid.

“Saya pastikan di Sekolah ini bersih dari segala pungutan apapun, karena saya sendiri sebagai Kepala Sekola sudah dijamin kesejahteraannya oleh pemerintah, dan gak mungkinlah kalau saya mau menerima ataupun meminta uang pungutan.” Tutur kepsek lilik.

Kemudian lanjutnya ” saya kira di Sekolah lainnya juga sama tidak mungkin ada pungli, karena para Kepsek kan semuanya itu sudah dijamin kesejahteraannya oleh pemerintah.” Jelas lilik

Masih kata dia, kalaupun ada kabar tentang pungutan di Sekolah – sekolah kemungkinan kebenarannya diragukan “Mengenai adanya kabar pungutan di sekolah tentang PPDB kemarin itu yang pernah saya dengar di media massa, ya pada kenyataannya tidak terbukti tuh kebenarannya dan tidak ada satupun Kepsek yang telibat masuk kedalam ranah hukum.”) Terangnya

Lanjutnya lagi, kata dia seharunya media massa itu janganlah memberitakan berita miring yg belum ada buktinya masih banyak berita positif bersifat membangun yang layak untuk di angkat beritanya ke muka publik.

“Seperti nanti besok tanggal 14 bulan ini ada salah satu Alumni Siswa angkatan 2016 yang Berperestasi di SMKN 2 ini akan berangkat ke Negara Rusia, untuk ikut pentas perlombaan Wordskills Kazan 2019 tingkat dunia yang mewakili Negara Indonesia.” Tutup kepsek (Yanti/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *