SMAN 1 Kota Serang Rayakan Idul Adha Dengan Penyembelihan Kurban

Serang,bbsnews– lebaran Idul adha merupakan identik dengan penyembelihan kurban hewan, begitupun kemarin pagi telah diselenggarakan penyembelihan kurban hewan di SMAN 1 Kota Serang, yang berlokasi di Jl. Jendral Ahmad Yani No.39, Cimuncang, Kec. Serang, Kota Serang, Banten. (12/7/19).

Pelaksanaan penyembelihan kurban tersebut terlihat sangat meriah ketika disaksikan langsung oleh Kepsek Asep Djoko, serta disambut dengan antusias oleh masyarakat di sekitar area Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Serang (SMAN 1 Kota Serang).

“Acara itu diadakan karena hanya sebatas agar kita ini merasa untuk memiliki rasa tanggung jawab sebagai umat muslim, dalam hal melaksanakan tuntutan ibadah bagi yang mampuh.” Terang Asep Djoko, Kepala SMAN 1 Kota Serang.

Kemudian Asep Djoko pun melanjutkannya, bahwa Penyembelihan Kurban hewan yg di lakukan oleh SMAN 1 Kota Serang sebatas ala kadarnya sesuai kemampuan, dan setelah penyembelihan kurban hewan tersebut selesai dagingnya akan dibagikan ke masyarakat sekitarnya ” semoga daging hewan kurban itu, bermanfaat bagi kita semua.” Paparnya.

Menurut Sayuti dari panitia kurban hewan, pada tahun ini hewan yang untuk kurban berjumlah 5 hewan diantaranya 2 domba dan 3 kerbau, itupun amal dari siswa para SMAN 1 Kota Serang dan iuran para guru Sekolah.

“Alhamdulillah hewan untuk kurban yang saat ini sudah sesuai dengan kemampuan yang ada, dan itupun sudah suatu kebahagian bagi kami bisa memberikan amal untuk masyarakat yang membutuhkannya.” Jelas Sayuti.

Dia juga menegaskan bahwa nanti setelah hewan untuk kurban disembelih, dagingnya akan dibagikan ke kurang lebih 400 masyarakat sekitarnya.

“Insya Allah daging hewan kurban ini akan dibagikan ke masyarakat terdekat di area lingkungan sekolah, melalui poroses para RT dengan penyebaran kupon.” Tutur Sayuti.

Sambil menutup perkataannya Sayuti juga mengharapkan semoga di Tahun yang akan datang, akan lebih banyak lagi jumlah hewan untuk kurban dari orang-orang yang mau beramal. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *