Warga Kampung Benggala Sambut Idul Adha Dengan Menyembelih Kurban

Warga Kampung Benggala Sambut Idul Adha Dengan Menyembelih Kurban

Serang,bbsnews- Sudah suatu hal yang lazim bagi umat Islam disetiap Hari Raya Idul Adha, hampir di seluruh dunia melaksanakan penyembelihan kurban hewan.

Begitupun yg kini dilakukan oleh warga kampung Benggala Mesjid, RT 03 dan 04 RW 09, Kelurahaan Cipare, kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten, setiap tahunnya di Hari Raya Idul Adha senantiasa setelah sholat berjamaah Idul Adha langsung melaksanakan penyembelihan kurban hewan. (11/07/19).

Menurut keterangan Rudi dari seorang perwakilan panitia kurban di kampung Benggala, bahwa Idul Adha merupakan hari raya umat muslim yang cirinya wajib dilaksanakannya penyembelihan kurban hewan, domba, sapi atau kerbau dll yang di halalkan menurut Agama Islam, setelah itu dilanjutkan dengan dibagikannya hewan yg sudah disembelih tersebut ke masyarakat sekitarnya untuk di konsumsi.

Kemudian lanjut dia, biasanya selain kurban hewan domba ada juga korban sapi dan kerbau, namun untuk tahun ini hanya penyembelihan kurban kambing shaja sebanyak 16 ekor ” ya meskipin hanya ada penyembelihan hewan kambing atau domba shaja kita merasa bersyukur deh, dan mudah mudah tahun depan bertambah lebih banyak lagi masyarakat yang mau memberikan korban hewan tersebut” jelas Rudi dari perwakilan panitia. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *