Kejurnas Judo RBC 2019, Kota Serang Bawa 5 Medali

BbsNews, Serang – Pejudo Kota Serang berhasil membuktikan kualitasnya ditingkat nasional, terbukti dengan membawa pulang lima keping medali. Tak tanggung-tanggung, raihan tersebut mereka dapatkan pada event Kejurnas Judo RBC 2019, yang diselenggarakan di Dojo Sepolwan Jakarta Selatan, 6-7 Juli.

Lima medali tersebut terdiri dari dua emas dan tiga perunggu. Medali emas masing-masing disumbang oleh Endah Budi Astuti (kelas -70 kilogram putri) dan Riska Arita Putri (kelas +70 kilogram putri). Lalu perunggu disabet Allisya Kaniadhani Larasati (-52 kilogram putri), Apriyan Suhayat (-57 kilogram putri), dan Allan Yusuf Hakinnen (-73 kilogram putra).

Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengcab PJSI) Kota Serang, Subhan mengaku gembira. Alasannya, pejudo tidak dibebani target apapun pada ajang tersebut. 

“Tujuan kami hanya ingin mencari pengalaman dan menambah jam terbang pejudo. Tapi di matras berkata lain. Bersyukur sekali mampu membawa pulang dua medali emas dan tiga perunggu,” kata Subhan.

Ia menambahkan, raihan tersebut merupakan bukti nyata, bahwa pembinaan berjenjang yang dilakukan Pengcab PJSI Kota Serang berjalan dengan baik dan maksimal. Tapi, ia meyakinkan, tak akan membuat atlet dan pengurus berpuas diri. 

“Kami akan tetap giat berlatih. Torehan dua emas dan tiga perunggu di Jakarta Selatan jadi pelecut semangat untuk berusaha berprestasi lebih baik lagi,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi. Ia menegaskan, jalan atlet judo Kota Serang masih panjang. “Jangan lantas menang di Kejurnas Judo RBC 2019 langsung tinggi hati. Tetap rendah diri dan incar medali event selanjutnya,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) pusat berharap, puncak prestasi judo Kota Serang adalah medali di Pekan Olah raga Nasional (PON) XX Papua.

“Oleh karenanya, berusaha lah jadi wakil Banten di Pra PON dan PON XX. Saya yakin kok, pejudo Kota Serang bisa jadi bagian dari kontingen Banten di pesta olah raga terbesar di tanah air tersebut,” tuturnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *