Liga 2 Indonesia 2019, Perserang Gagal Bawa Poin dari Sumatera

BbsNews, Serang – Perserang dipaksa pulang tanpa membawa poin, setelah kembali kalah dari tuan rumah PSMS Medan pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Teladan tersebut, Perserang harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 3-2, Sabtu (6/7/2019).

Pada laga tersebut Perserang sempat unggul 0-1 di babak pertama berkat gol Hari Habrian di menit keenam. Tapi, tim asuhan Jaya Hartono itu dikagetkan dengan aksi gol cepat dari tim tuan rumah pada babak kedua. Tak mau kehilangan poin di kandang, baru berjalan satu menit di babak kedua, PSMS langsung menyamakan keunggulan di menit ke-46, melalui gol Eki Fauji.

Satu gol itu membuat PSMS makin panas. Gol kedua tercipta pada menit ke-54 oleh pemain bernomor punggung 97, Ilham Fathoni. Keunggulan PSMS kembali bertambah, kembali melalui Eki di menit ke 56. Tak mau dipermalukan, Perserang berhasil memperkecil lewat gol keduanya Hari Habrian di menit ke-67. Meski wasit memberikan waktu tambahan selama 3 menit, namun kedua tim tidak ada yang menambah gol.

Pelatih Perserang Jaya Hartono mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang tidak memberikan hukuman penalti, karena pemain belakang PSMS melakukan handball. “Kesalahan yang kecil mungkin wajar, tapi ini handball harusnya ada penalti. Itu lah kendala kita kalau main di away. Sepak bola kita mau dibawa kemana? Liga 2 ini cikal bakal ke Liga 1. Sekarang kita mau sampai kapan jikalau begini terus dinamikanya?” katanya menjelaskan.

Melihat jalannya pertandingan, Jaya mengungkapkan, tiga gol balasan tuan rumah tercipta dengan sangat cepat, membuat anak asuhannya kehilangan kepercayaan diri. “Pertandingan sebenarnya sangat menarik, terutama babak pertama. Kedua tim saling menyerang. Babak kedua, kami dikejutkan dengan gol yang begitu cepat, sehingga pemain sedikit down. Sehingga 15 menit terjadi tiga gol,” ujarnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *