Serang Super League Perebutkan Piala Wakil Gubernur Banten

BbsNews, Serang – Ajang perhelatan sepak bola komunitas se-Banten, Serang Super League, yang diadakan setahun sekali ini resmi sudah mendapatkan izin dari Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Diinformasikan oleh CEO Serang Super League (SSL) Dede Roni, saat menggelar manajer meeting di salah satu rumah makan di Kota Serang, Sabtu (29/6/2019).

Diketahui, dalam pertemuan atau meeting manajer tersebut diikuti tim dari beberapa daerah, seperti Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Tangerang.

Penanggung jawab atau CEO SSL, Dede Rony mengatakan, meeting manajer ini dihadiri hanya oleh manajer tim dan pelatih tim dari 14 tim yang terdaftar di SSL saja. “Diwakili oleh dua orang saja, pemain difokuskan hanya untuk bermain,” ucapnya.

Roni mengatakan, pada pertemuan tersebut banyak hal yang sudah disampaikan kepada peserta, di antaranya memberikan info restu Wakil Gubernur Banten pada kejuaraan tersebut. Lalu membacakan regulasi permainan, dan penandatanganan pakta integritas.

“Pak Wagub akan membuka acara ini dan diakhir pula ia akan memberikan piala bergilir Wakil Gubernur Banten dari Pak Wagub. Lalu untuk regulasi sudah kami jelaskan pula dari A sampai Z, baik terkait permainan di lapangan, maupun di luar lapangan. Terakhir ditutup dengan seluruh peserta SSL ini secara bersamaan menandatangani pakta integritas, sebagai bukti menyetujui bahwa semua tim mematuhi peraturan yang ada,” tuturnya kepada Kabar Banten.

Dalam acara tersebut dihadirkan pula perwakilan dari Komite Wasit Busheri. Ia menjelaskan bagaimana peraturan terkait pertandingan di lapangan.

“Ada 4 poin yang ingin saya sampaikan, cuma yang terpenting hanya dua yaitu terkait bola penalti. Jadi ketika menyentuh tiang gawang, maka bola sudah dianggap off. Itu bola reborn jadi gak bisa diambil kembali. Kedua ofisial atau pelatih bisa dikenakan akumulasi kartu apabila melanggar, bergantung jenis pelanggaranya,” ujarnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *