Pasca Lebaran, Ruas Jalan Rangkasbitung-Pandeglang Macet 17 KM

BbsNews, Lebak – Arus lalu lintas di Kabupaten Pandeglang pasca Lebaran terpantau padat, Kamis (6/6/2019). Volume kendaraan menuju Rangkasbitung-Pandeglang mulai padat sejak pagi hari.

Kepadatan volume kendaraan tersebut telah menyebabkan kemacetan sepanjang 17 Kilometer (Km), terhitung dari Km 3 Kampung Tajur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak hingga Kadubanen, Kabupaten Pandeglang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kemacetan diakibatkan banyaknya kendaraan yang melintasi jalan menuju daerah wisata Kabupaten Pandeglang, tersebut, ditambah lebar jalan yang hanya dapat dilalui oleh dua jalur saja mengakibatkan kemacetan sulit dihindari.

Sunardi (32) salah satu warga Kecamatan Rangkasbitung yang hendak bersilaturahmi bersama keluarga ke rumah sanak keluarga di Kabupaten Pandeglang mengatakan, dirinya yang menaiki kendaraan roda empat bersama keluarga terjebak macet hampir 2 Jam lamanya.

“Kami berencana untuk bersilahturahmi ke rumah saudara yang ada di Pandeglang, tapi apa daya kami harus terjebak macet selama berjam-jam di sini,” ujar Sunardi.

Ia berharap, kemacetan ini dapat segera teratasi sehingga dirinya serta keluarga dapat segera singgah ke rumah saudara, dan melanjutkan perjalanan ke tempat wisata di Pandeglang untuk mengisi libur lebaran.

Hal senada disampaikan Siti, warga Kecamatan Rangkasbitung yang hendak berlibur ke tempat rekreasi wisata Cikole di Pandeglang bersama rombongan dengan menggunakan kendaraan bak terbuka.

Ia berharap kepada aparat kepolisian agat segera menerbitkan arus lalulintas ini, sehingga kemacetan dapat teratasi.

” Memang sering macet kalau Lebaran, tapi ngga separah seperti ini. Kita berharap kemacetan ini dapat teratasi,” harapnya.

Sementara itu, terpantau dilokasi aparat kepolisian masih terus berupaya mengurai kemacetan dengan mengatur keluar masuknya kendaraan. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *