9 Gaya Pixie Cut akan Tetap Trendy Sepanjang Masa

Pixie cut merupakan potongan rambut yang mirip dengan potongan rambut laki-laki, oleh sebab itu, tidak sedikit kaum wanita yang ragu untuk menggunakan mode rambut yang satu ini. Namun, siapa sangka belakangan ini pixie cut menjadi trend di kalangan selebriti.

Meski terlihat maskulin, pixie yang ditata rapi dan disandingan dengan make up tetap membuat kamu terkesan feminim. Apalagi kalau kamu tipe wanita yang gemar mewarnai rambut, pastinya akan lebih stylist. Lalu, apa saja kelebihan dari pixie cut?

Kelebihan Model Pixie Cut

1. Menjadi Pusat Perhatian

Tampil dengan perubahan drastis pasti akan membuat kamu terlihat unik di sekeliling keluarga dan sahabatmu. Begitu pula saat berada di kerumunan orang, terlihat berbeda dari gaya wanita biasanya membuat kamu terlihat lebih menonjol dan biasanya berhasil menyita perhatian mereka.

2. Perawatan Rambut Menjadi lebih Mudah

Pixie cut sangat cocok bagi kamu yang memiliki aktifitas tinggi tapi malas untuk merapikan rambut berulang kali. Gaya potongan rambut yang satu ini bisa dapat membuat kamu merapikannya hanya dengan sisiran jari lho.

3. Bebas Dari Rasa Gerah

Bukan hal aneh jika banyak wanita yang berasalasan repot dan gerah saat memutuskan untuk memotong rambutnya. Rambut yang panjang akan membuat pemiliknnya gerah di saat-saat tertentu. Inilah salah satu kelebihan dari pixie cut yaitu terbebas dari rasa gerah saat sedang beraktifitas.

4. Lebih Hemat

Bagaimana tidak? Sampo yang biasanya diperlukan banyak untun rambut panjangmu, ketika sudah berubah enjadi pixie cut hanya perlu sedikit saja untuk wangi sepanjang waktu.

Ditambah lagi, pixie cut memerluan waktu pengeringan rambut secara yang sebentar meskipun hanya dibantu angin alami. Jadi, kamu juga bisa menghemat pengeluaran biaya listrik dengan meghentikan pemakaian hairdryer. Byebye hairdryer!

5. Lebih Mudah Dalam Permainan Warna

Jika kamu tipe wanita yang sering berganti gaya rambut, sepertinya kamu perlu mencoba pixie cut. Dengan gaya rambut model ini, kamu akan lebih mudah untuk memadupadankan warna di rambutmu, eits tapi harus pewarna yang aman ya.

Beberapa bahan dan teknik pewarnaan dapat merusak rambut bahkan kesehatan lainnya. Telitilah dahulu sebelum bereksperimen ya. Yuk coba banyak warna pada rambut pixie cut-mu!

6 Model Pixie Cut Terbaik gak bikin ketinggalan jaman

Tidak seperti gaya rambut panjang yang selalu bermunculan sehingga suatu saat akan mengalami ketertinggalan jaman, hal ini tidak akan terjadi pada pixie cut.

Pixie cut dapat membuat kamu selalu tampil trendi di sepanjang jaman. Gaya rambut pendek ini juga dapat diaplikasikan berbagai macam usia. Selamat mencoba!

1. Long Pixie Cut

Gaya rambut Long pixie cut sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil dengan rambut pendek tapi ragu untuk memangkasnya terlalu pendek. Long pixie cut tetap meninggalkan kesan feminim pada pemiliknya.

Long pixie cut bisa diaplikasikan dengan bagian depan rambut yang agak panjang. Kamu juga bisa menatanya dengan cara membuat belahan dibagian pinggir lalu menyisipkan ke telinga.

Kamu punya rambut dengan tipe ikal atau keriting? Jangan khawatir dan ragu, karena style ini cocok untuk semua jenis rambut termasuk juga rambut keriting.

2. Pixie Buzz cut

Khusus buat kamu yang punya rambut tebal, cobalah pixie buzz cut. Gaya ini dinilai paling mirip dengan buzz cut milik gaya rambut pria, namun dengan make up yang ciamik, kamu akan tetap terlihat cantik kok.

3. Pixie untuk Rambut Lurus

Kamu punya rambut lurus dan berwajah oval? Ma coba pixie cut? Cobalah gaya pixie cut yang satu ini. Model rambut yang satu ini akan membuat kamu tampak keren dan simpel.

3. Wavy Pixie Cut

Jangan takut potong gaya pixie cut meski rambutmu bergelombang. Wavy pixie cut akan membuat gaya pixie cut mu semaki girly dan terlihat feminim. Gimana nih? Siap mencobanya?

4. Pixie Cut with Bangs

Poni memang selalu membuat pemiliknya menjadi lebih manis. Pixie cut with bang bisa diaplikasikan bagi kamu yang ingin memiliki rambut pendek namun tidak menghilangkan poni kesayanganmu.

5. Pixie Cut with Mini Bangs

Pixie cut with mini bangs pastinya akan membuat kamu terlihat berbeda dari yang lain. Unik, bebas, dan berani terpancarkan dari gaya potongan rambut yang satu ini. Berani?

6. Ombre Pixie Cut

Pada dasarnya, ombre pixie cut dapat dipalikasikan untuk semua jenis ombre yang kamu sukai. Namun, pemilihan warna haruslah tepat. Kenapa? Pemilihan warna yang tidak tepat akan menimbulkan banyak kerugian.

  • Pertama, kamu akan mengalami kerugian uang karena harus mengubahnya ke warna lain.
  • Kedua, kamu harus merasakan kerugian waktu yang akan kamu gunakan untuk pergi ke salon.
  • Ketiga, kamu akan rugi karena produktivitas dan waktu santaimu harus terpotong.
  • Terakhir, meningkatnya peluang rambut rusak jika terlalu sering mengalami pewarnaan.

Oleh karena itu, pemilihan warna ombre sangatlah penting untuk kamu pikirkan agar tidak terjadi rasa penyesalan.

7. Pin-Up Pixie Cut

Bagi kamu yang suka dengan gaya klasik dan memiliki rambut bergelombang, pin up sepertinya perlu kamu coba. Gaya ini akan membuat kamu tampil beda dibanding sebelumnya.

8. Pixie Cut with Quiff

Memakai baju yang sama dengan pasangan? Nggak masalah! Tapi bagaimana jika rambut yang sama, masih berani kah? Model rambut pixie cut dengan quiff yang memberkan kesan formal ini bisa juga lho untuk kamu aplikasikan untuk rambutmu dan pasanganmu.

9. Undercut Pixie

Masih ada yang lebih ekstrim nih dibadingkan gaya pixie cut lainnya, yaitu undercut pixie. Pixie yang terlalu pendek ini harus dipertimbangkan betul ya, sebab beberapa orang tidak percaya diri menggunakan rambut dengan tipe ini.

Yang percaya diri pun banyak lho. So, jangan ragu lagi untuk mengaplikasikan undercut pixie pada rambutmu. Selamat bereksperimen!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *